-->

Friday, May 22, 2015

8 Wisata Bahari Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

8 pantai di jogja

Yogyakarta adalah salah salah satu tujuan wisata terbesar di Indonesia setelah Pulau dewata Bali, yang menawarkan keunikan budayanya yang masih kental akan budaya jawa dan tentu pesona alam yang tak kalah indah dengan tempat wisata lainnya di Indonesia.

Jika kita pergi ke Bali tentu sebagian besar tempat wisata yang kita kunjungi adalah pantai, akan tetapi jika anda pergi ke kota Yogyakarta dan ingin menikmati panoram pantai tentu anda juga bisa. Kali ini saya akan menulis artikel tentang Pantai- Pantai di Yogyakarta, 8 pantai di jogja yang Menawan dan menarik untuk dikunjungi.


Pantai- Pantai Di Jogja

  • Pantai Jogan
Pantai ini menawarkan hal yang lain dari pantai- pantai pada umumnya yang hanya menawarkan bermain pasir dan menikmati ombak. Namun di Pantai Jogan ini anda akan disuguhi pemandangan air terjun yang langsung jatuh ke bibir pantai sungguh pemandangan yang sangat langka.
  • Pantai Drini
Pantai Drini memiliki dua wajah yang berbeda. Di sebelah barat berupa tempat berlabuhnya kapal nelayan dengan karakter ombak yang cukup besar dan di sebelah timur berupa pantai bersin nan tenang. Di antara dua sisi tersebut terdapat sebuah pulau karang nan cantik.
  • Pantai Parang Tritis
 
Ingin memberikan surprise untuk pasangan atau sedang melakukan pendekatan dengan seseorang? Anda tak harus membooking restoran mewah untuk candle light dinner. Cukup kunjungi Pantai Parangtritis yang terletak di selatan Jogja dan lakukanlah hal-hal romantis seperti menikmati senja dari landasan paralayang, berkuda, bermain layang- layang atau sekedar berjalan menyusuri garis pantai berdua sambil bercengkrama dan bercanda gurau.

  • Pantai Depok
Pantai yang terletak di sebelah barat Pantai Parangtritis ini merupakan pusatnya kuliner seafood di Jogja. Hal ini dikarenakan di Pantai Depok terdapat TPI atau tempat pelelangan ikan hasil tangkapan nelayan. Disini anda langsung melakukan transaksi dengan nelayan semakin pintar anda menawar maka semakin murah anda mendapatkan ikan segar.
  • Pantai Ngalmbor
Berbentuk teluk mungil yang diapit dua bukit, Pantai Nglambor benar-benar masih bersih dan alami. Lokasinya yang tersembunyi menjadikan pantai ini belum banyak dikunjungi wisatawan, tapi justru disitulah keasyikannya. Kita seolah-olah berada di pantai pribadi. Untuk mencapai bibir pantai wisatawan harus memarkir kendaraan di tepi jalan kemudian berjalan kaki melewati ladang kacang dan deretan pohon pandan laut. Disini anda bisa bermain di pantai dengan puas bahkan bisa snorkling.
  • Pantai Indrayanti
Inilah Jimbarannya jogja dinner romantis romantis bersama pasangan memang menjadi impian bagi setiap pasangan yang sedang dimabuk asmara, sambil menikmati sunset dan dihiasi bintang bertaburan di langit membuat suasana semakin romantis.
  • Pantai Kukup 
Pantai Kukup ini disebut juga sebagai tanah lot nya jogja, memiliki sebuah pulau karang kecil di sisi timur lengkap dengan gardu pandang. Untuk mencapai pulau tersebut wisatawan bisa berjalan kaki menyusuri anak tangga dan menyeberang jembatan. Panorama inilah yang kerap membuat Pantai Kukup disebut sebagi Tanah Lotnya Jogja.
  • Pantai Pok
Pantai indah dihiasi oleh pasir putih yang indah setelah melalui jalan yang sempit dan kurang enak dilalui anda akan menemukan syurga tersembunyi yang menawan dan di apait dengan dua bukit yang saat ini sedang di gandrungi oleh wisatawan yang datang ke yogyakarta.

Itulah pantai- pantai di yogyakarta yang dapat anda jadikan referensi destinasi yang mungkin ingin anda kunjungi, setelah selesai mengunjungi wisata- wisata budaya di jogja. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Butuh Jasa Transport Murah Di Bali Plus Driver Dan BBM? Kami siap melayani anda. Berikut adalah list harga yang kami tawarkan

Link Banner Link Banner

Share this article with your friends
[ ' [
Location: Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

3 comments:

  1. pernah ke pantai indrayanti doang nih, karna baru dua kali juga ke jogja :(

    ReplyDelete
  2. wah kapan ya say bisa ke yogja dah pemandangan nya bagus lagi

    ReplyDelete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com