-->

Tuesday, March 31, 2015

pura terbesar di bali pura besakih

Sebisa Anda- Pura Besakih adalah tempat persembahyangan agama Hindu di Bali dan di dalam area Pura ini, tidak hanya terdapat satu Pura, tetapi banyak Pura. Karena begitu banyaknya terdapat Pura dalam satu wilayah, maka Pura Besakih Bali adalah Pura terbesar di Indonesia.
Pura Besakih Bali juga sering disebut dengan nama Pura Agung Besakih. Lokasi Pura Besakih terdapat di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.
Pura Besakih Bali terdiri dari 1 pusat Pura yang diberi nama Pura Penataran Agung Besakih dan terdapat 18 Pura pendamping yang berada di sekeliling dari Pura Penataran Agung Besakih. 1 buah Pura Basukian dan 17 pura lainnya.
Pura Agung Besakih adalah sari Padma Bhuwana atau pusatnya dunia yang dilambangkan berbentuk bunga padma. Oleh karena itu Pura Agung Besakih adalah pusat untuk menyucikan dunia dengan segala isinya, dan merupakan salah satu tempat favorit menjadi tujuan wisatawan ke pulau Dewata, memiliki perbedaan juga keunikan tersendiri dibandingkan pura lainnya. Pura Besakih menjadi terkenal karena kompleks candi yang didirikan disana, sehingga dikenal sebagai Pura Utama di Bali. Hampir setiap umatnya diwajibkan secara moral untk bersembahyang ke sini
Pura Besakih di Bali merupakan pusat kegiatan keagamaan bagi umat Hindu Bali dan Pura Penataran Agung Besakih adalah Pura terbesar di wilayah Pura ini. Pura Penataran Agung Besakih paling banyak memiliki tempat atau bangunan untuk persembahyangan, orang Bali biasa sebut dengan nama Pelinggih dan merupakan pusat dari Pura ini.
Untuk mencapai komplek pura, Anda harus berjalan di sebuah jalan setapak sekitar 200 meter. Di kedua sisi jalan, Anda akan menikmati pemandangan yang indah, dan merasakan angin menerpa kulit dan rambut Anda dalam perjalanan ke kuil. Jika tidak, Anda dapat memilih untuk menyewa sepeda motor yang ditawarkan oleh penduduk setempat. Baca juga tempat- tempat yang wajib di kunjung di bali
Pura Besakih adalah sebuah komplek pura yang terletak lereng Gunung Agung yaitu Gunung tertinggi di Bali, lokasinya Desa Besakih, Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem. Kalau anda menggunakan jasa transport murah di bali, perjalanan dari bandara sekitar 2.5 jam perjalanan menuju arah Timur searah dengan tempat- tempat wisata di bali seperti Ubud, Goa Gajah, Tapak Siring, Kintamani dan lain- lain. Areal Pura Besakih sangatlah luas, jika anda berkeinginan untuk mengetahui lebih banyak Pura Besakih ini, mungkin anda harus menghabiskan waktu hampir 1 jam untuk berkeliling di areal ini.
Butuh Jasa Transport Murah Di Bali Plus Driver Dan BBM? Kami siap melayani anda. Berikut adalah list harga yang kami tawarkan

Link Banner Link Banner

Share this article with your friends
[ ' [

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com