-->

Tuesday, March 24, 2015

Pura Goa Gajah salah satu situs kuno peninggalan sejarah di Bali

Selamat malam Pengunjung setia Sebisa Anda Kali ini saya mau menulis artikel tentang salah satu pura yang terkenal di bali pura Goa Gajah. Seperti yang kita ketahui pulau bali yang juga dikenal sebagai pulau dewata, yang berarti pulau seribu pura. Jika anda datang ke Bali mata anda tidak akan pernah luput dari pemandangan pura, disepanjang jalan, di rumah- rumah warga, di toko- toko bahkan di hotelpun terdapat pura salah satunya adalah yang akan kita bahas kali ini yaitu Pura Goa Gajah.



Pura Goa Gajah adalah salah satu pura yang menjadi tempat wisata di Bali, yang terletak di Desa Bedulu, Blahbatuh, Gianyar sekitar 26 km dari kota denpasar. Pura Goa Gajah merupakan salah satu situs peninggalan sejarah di bumi nusantara, yang sampai saat ini masih bisa kita lihat yaitu Goa Gajah lebih tepat disebut pura, namun karena berbentuk goa dan menyerupai gajah, maka dinamai Goa Gajah. Tujuan para pelancong berkunjung ke sini selain untuk pengetahuan sejarah yang unik beserta situs purbakalanya, dan juga pemandangan alam penuh pesona, asri dan nyaman.
Pada pelataran Pura Goa Gajah dapat kita temui Petirtaan Kuna 12 x 23 M2, terbagi atas tiga bilik. Bilik utara terdapat tiga buah Arca Pancuran dan bilik Selatan ada Arca Pancuran pula, sedangkan bilik tengah hanya terdapat apik arca. Sekitar goa juga terdapat kolam petirtaan dengan tujuh patung widyadara-widyadari yang sedang memegang air suci. Konon ketujuh pancuran ini sebagai perlambang tujuh sungai penting dan sangat dihormati di tanah India begitu juga kepercayaan umat Hindu Bali. Berbagai bukti-bukti sejarah yang ada di goa Gajah ini masih terawat dan ada sampai sekarang. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang suka sejarah dan juga yang ingin mengajak anaknya untuk berlibur sambil mengajari anak tentang sejarah.
Jika anda ingin pergi ke pura Goa Gajah  anda bisa menggunakan jasa transport murah di bali, yang menggunakan system paket 10 jam sudah termasuk driver dan bbm, dan selain dapat pergi ke Pura Goa Gajah anda juga dapat pergi ke tempat- tempat wisata di bali yang lainnya, jika anda tidak/ belum mempunyai rencana driver akan memberikan recomendasi kepada anda tempat- tempat wisata di bali yang indah dan juga akan menjelaskan berapa harga tiket masuk ke obyek wisata di bali.
Butuh Jasa Transport Murah Di Bali Plus Driver Dan BBM? Kami siap melayani anda. Berikut adalah list harga yang kami tawarkan

Link Banner Link Banner

Share this article with your friends
[ ' [

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com