-->

Selasa, 24 Februari 2015

cara mudah flashing android tanpa pc

halo sobat Sebisa Anda sekalian kali ini ane mau menulis artikel tentang cara flashing android tanpa pc, cara mudah flashing android, flashing android, cara flashing semua jenis handphone android. terkadang android kita sering hang dan mulai lemot atau mengalami bootlop karna kesalahan instalasi firmware dan lain- lain. jika kita harus ke konter tentu saja membutuhkan biaya yang rumayan mahal, ditambah lagi tanggal tua belum gajian, ini bisa jadi solusi cukup bermodal mental dan paket internet/ ke warnet juga bisa untuk mendownload bahan- bahan yang dibutuhkan.
langsung saja kita siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk flashing android:
  •  download stock rom sesuai tipe android agan di xda developer atau silahkan googling dengan kata kunci "download stock rom....." (sesuai tipe android agan)
langsung saja kita eksekusi cara flashing android, cara mudah flashing android tanpa pc, flashing android:
  1. simpan firmware yang sudah agan download tadi sesuai tipe android agan di sd card, simpan di luar saja jangan didalam folder apapun untuk mempermudah mencari file nanti saat proses flashing
  2. matikan android agan lalu masuk ke recovery mode ( volume down+ power + tombol home untuk yang ada home button nya) dan ( volume up + down + power untuk yang tidak ada home batton nya) tekan secara bersamaan hingga muncul logo android dan masuk recovery, untuk gampangnya silahkan googling cara masuk recovery mode sesuai tipe android agan
  3. didalam recovery mode backup terlebih dahulu firmware lama agan untuk jaga- jaga jika gagal saat waktu proses flashing.
  4. setelah selesai proses backup langsung pilih menu wipe data factory reset lalu pilih yes wipe all data
  5. lalu pilih wipe cache partition lalu yes wipe cache 
  6. lalu pilih advanced pilih wipe cache dalvik lalu yes 

  7. setelah selesai pilih install zip from sd card lalu cari file firmware yang sudah agan download tadi klick dan tunggu sampai proses instalasi selesai 
  8. jika berhasil akan ada notif success dan selamat proses flashing anda berhasil
  9. lalu pilih reboot system now tunggu sampai reeboot byasanya akan memakan waktu agak lama untuk proses reboot setelah flashing 
bagaiman mudah bukan cara flashing android tanpa pc, cara mudah flashing android, flashing android mudah dan murah, flashing android.
ok cukup sekian artikel Sebisa Anda kali ini semoga bermanfaat bagi yang sedang membutuhkan untuk tanya- tanya silahkan lewat komentar, sekian
wassalamualaikum wr.wb
Butuh Jasa Transport Murah Di Bali Plus Driver Dan BBM? Kami siap melayani anda. Berikut adalah list harga yang kami tawarkan

Link Banner Link Banner

Share this article with your friends
[ ' [

12 komentar:

  1. Gan tolongin ane.. Firmware udah d sdcard tp ga ke deteck di via cwm.. caranya gmn.. Trim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di kompres pake format zip gan biar ke detect

      Hapus
  2. Gan klo mengembalikan data backup krn gagal flashing gmn ya..? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk recobery mode trus pilih back up an restore pilih restore dan cari file back up an agan dan restore dah

      Hapus
  3. SD card nya kan beat firmware, taping nanti SD card saya bakal keep format gak? Moon bantuan nya, fast respond ya! Kakak say a marah

    BalasHapus
  4. SD card kan beat firm ware nya, nanti SD card saya bakal ke format gak? Fast respond gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk data yg ada di sd card gak bakal kehapus hanya membersihkan file2 yg terdapat di memori hh saja yg akan hilang
      Maka dari itu perlu melakukan back up terlebih dahulu

      Hapus
  5. gan,klu pake room bawaan hp bs kn dgn cara ini?

    BalasHapus
  6. Insatll cwm nya gimana gan

    BalasHapus
  7. Gan, setelah di flash pake cara ini root nya hilang juga gak?

    Karena tujuan flash hh mau ngilamgin rootnya!

    BalasHapus
  8. gan. advanced tu yg mna ya??? kok ga jumpa??

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com